Sabtu, 08 Mei 2010

"Sri Mulyani Tak Akan Lari dari Tanggung Jawab"


Terkait skandal Bank Century, Sri Mulyani Indrawati (SMI) dipercaya tidak akan lari dari kasus ini, meski dia akan menduduki jabatan baru di Bank Dunia.

"Sri Mulyani Tak Akan Lari dari Tanggung Jawab"

JAKARTA - Terkait skandal Bank Century, Sri Mulyani Indrawati (SMI) dipercaya tidak akan lari dari kasus ini, meski dia akan menduduki jabatan baru sebagai Managing Director Bank Dunia yang berkantor di Washington, Amerika Serikat.

"Saya percaya bahwa kendati akan bertugas ditempat lain, SMI tidak akan lari dari tanggung jawab. Saya juga yakin SMI tidak ingin menghancurkan kredibilitasnya sebagai Ekonom," ujar anggota tim pengawas proses hukum skandal Bank Century DPR Bambang Soesatyo saat dihubungi okezone, Jumat (7/5/2010).

Bambang menambahkan mantan direktur lembaga keuangan moneter IMF itu sudah dua kali diperiksa KPK. Sehingga menurutnya tidak ada masalah bagi KPK jika masih ingin meminta keterangan SMI.

"Kalau dirasa perlu, KPK bisa memeriksa kembali sebelum SMI berangkat," ungkapnya.

Bambang juga mengimbau agar SMI menyelesaikan dulu beberapa masalah yang menuntut pertanggungjawaban darinya sebelumnya meninggalkan Indonesia, termasuk kasus Century dan kasus pajak Paulus Temewu.

"SMI selesaikan dulu beberapa masalah sebagai pertanggungjawaban, seperti kasus Century dan kasus pajak Paulus Tumewu," ujarnya.

Meski demikian, Bambang mengaku sudah memberi ucapan selamat kepada SMI secara terbuka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar